Selamat Hari Pahlawan 10 November

Selamat Hari Pahlawan
10 November

Banyuwangi adalah sebuah kabupaten penuh dengan cerita sejarahnya yang cukup heroik yang dimulai sejak jaman kerajaan Blambanganya dengan sejarah rajanya yang bernama  Menak Jinggo sampai dengan cerita sejarahnya Bupati pertama Raden Mas Alit dan beberapa para pahlawan pejuangnya. Tapi tahukah anda dengan nama ini "SAYU WIWIT" ?

Sebuah nama yang menjadi bagian dari sejarah Banyuwangi.
Sayu wiwit adalah salah satu dari beberapa pejuang yang ada di Banyuwangi pada masa penjajahan Belanda.

Sayu wiwit bisa kita akui sebagai seorang pahlawan bagi masyarakat Banyuwangi berdasarkan cerita sejarahnya.

Tapi ternyata, Sayu wiwit belum bisa dikatakan menjadi bagian dari gelar pahlawan nasional.
Karena untuk mengajukan seseorang menjadi gelar pahlawan nasional harus memenuhi beberapa syarat yang cukup rumit.

Gelar adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang yang telah gugur atau meninggal dunia atas perjuangan, pengabdian, darmabakti, dan karya yang luar biasa kepada bangsa dan negara.
Banyuwangi memang memiliki daerah eksotis dan indah dengan cerita sejarahnya yang heroik nan emezing. Sejarah - sejarah tersebut bisa kita saksikan sekarang dengan adanya petilasan-petilasan yang mulai di ketahui keberadaanya.


Tempat Petilasan yang saat ini menarik untuk dikunjungi adalah Petilasan Prabu Tawang Alun yang ada di Rowo Bayu - Songgon. Dimana ditempat ini konon Sang Prabu Tawang Alun bertemu dengan sosok Macan Putih.

Lokasi petilasan ini sekarang juga dibuka sebagai tempat wisata oleh pemeerintah kabupaten Banyuwangi. Lokasi yang berada di area kaki gunung Raung ini. memiliki udara yang segar dan sejuk. Lokasinya yang dekat dan  berjarak hanya sekitar 23KM-an dari pusat kota Rogojampi bisa anda jangkau dengan sepeda motor ataupun mobil.

Sebagai agen travel perjalanan, Aunal Travel juga melayani tour wisata dalam kabupaten Banyuwangi seperti Rowo Bayu yang ada di kecamatan Songgon. Selain berwisata di Petilasan Prabu Tawang Alun anda juga bisa ketempat wisata disekitaran Songgon seperti wisata pohon pinus, Gumuk Candi ataupun wisata festival durian.

Reservasi/Pemesanan bisa di :
Aunal Travel Banyuwangi
Siap Mengantar Anda Dengan Aman, Nyaman & Berkesan.
Contact Person : Eko Pras - +62 852-2989-5306 (Telp/Wa) 

atau klik dibawah untuk tersambung dengan whatsapp langsung :
*Khusus akses lewat handphone


0 Komentar