Pantai Cemara Wisata Banyuwangi

Pantai Cemara
Wisata Banyuwangi
travel wisata banyuwangi

Pantai berpasir hitam dengan jajaran pohon cemara di sepanjang pantai, menjadi salah satu alteranatif destiansi baru dekat dengan pusat kota Banyuwangi. Pantai cemara terbagi menjadi dua, zona untuk pengunjung dan zona inti. pada Zona inti, pengujung tidak bisa memasuki area ini. zona inti ini diguankan untuk tempat penyu bertelur. Saat musim penyu bertelur, di pantai cemara juga menjadi salah satu jujugan penyu untuk bertelur. di tempat ini juga disediakan tempat semi alami untuk bertelur.
Pepohonan Cemara yang indah
Indukan dari pohon cemara ini dulunya di bawa dari madura, dan kini menjadi jajaran hutan cemara yang rindang dan tertata rapi. Lebih dari 16000 pohon cemara membentang di sepanjang pantai layaknya goa yang sangat seru untuk di jelajahi. Lebih dari 5 hektar pohon cemara tumbuh di pantai, selain sebagai area konservasi, cemara udang ini juga berguna untuk menangkal abrasi dan hembusan angin pantai yang mengarah ke pemukiman warga yang tak jauh dari area pantai cemara.
Spot Selfie
Pepohonan cemara yang rindang, tak kalah menariknya untuk dijadikan spot selfie dari berbagai sudut. Pantai yang menghadap langsung pulau Bali menjadi spot yang sangat cocok untuk menikmati sunrise di pantai Cemara. Berbagai fasilitas seperti tempat duduk, ayunan menjadi salah satu alternatif untuk mengabadikan moment saat berkunjung ke pantai ini. Pantai yang letaknya jauh dari jalan raya ini sangat cocok untuk tempat untuk bersantai dan rileks dari hiruk pikuk keramaian kota.
Akses Menuju Pantai cemara
Pantai yang dulunya bernama pantai Rejo, dirubah menjadi pantai Cemara ini letaknya di Dusun Rowo, Desa Pakis Kecamatan Banyuwangi. Kurang lebih 4 Km dari Pusat kota Banyuwangi. Tempat ini hanya bisa di akses oleh motor dan kendaraan pribadi berupa mobil yang berukuran kecil, untuk bus masih belum bisa karena akses menuju tempat ini melewati permukiman warga.

AUNAL Travel Banyuwangi
Melayani Toour Wisata Dalam Kota Banyuwangi, seperti : Taman Nasional Alas Purwo, Pulau Merah, Pantai Cemara, Pantai Grajagan, Pantai Boom, Grand Watu Dodol, Pulau Tabuhan, Pantai Bangsring dan lain-lain. AUNAL Travel harga terjangkau dengan layanan memuaskan.
Hubungi : 085229895306 (Telp, sms, Wa)

0 Komentar