RUJAK SOTO BANYUWANGI

Travel Banyuwangi Surabaya Berangkat Setiap Hari



Banyuwangi memiliki budaya-budaya unik mengenai kuliner. Mereka sangat suka memadukan dua menu masakan beda rasa menjadi hidangan yang sangat mantap. Jika berkunjung ke Banyuwangi, maka nama kuliner Rujak Soto akan muncul dibenak Anda. Menu makanan ini memiliki satu rasa yang unik, lezat, dan sangat cocok dengan lidah orang Asia.
Rujak soto merupakan makanan yang notabene terdiri dari dua menu utama yaitu rujak kacang pedas dan kuah soto daging yang gurih. Ketika rujak bertemu dengan soto, terdapat sentuhan rasa yang unik dan pas. Kelezatannya membuat lidah pecinta kuliner akan terkena sindrom “ketagihan Rujak Soto”.

2 Unsur Makanan Bersatu

Rujak memberi sensasi yang berbeda. Rasa pedas yang menonjol, campuran sayur mayur dengan bumbu kacang yang lekat bercampur petis yang khas, dan rasa buah yang segar dari irisan pisang klutuk. Pisang klutuk merupakan bahan yang wajib dalam membuat Rujak Soto. Adanya pisang klutuk berfungsi untuk menciptakan rasa khas sedap didalamnya.
Sedangkan kuah kental sedap yang digabung dengan bawang putih, jeruk, kunyit, serai dan jahe menciptakan satu unsur masakan yang lezat pada soto. Siraman gurih kuah kental dengan diselimuti potongan daging sapi yang membuat lumer semua unsur-unsurnya.

Setelah bumbu sudah jadi tinggal campur sayur-sayuran yang direbus seperti kangkung, kacang panjang, tauge, dan juga potongan tahu tempe yang digoreng. Kemudian rujak diwadahi mangkuk dan dituangi kuah soto daging yang gurih, diatasnya diberi bawang goreng, telur asin dan krupuk. Kalau suka bisa ditambahkan lontong atau kecap manis. Pembeli juga bisa memilih soto sesuai dengan seleranya mulai dari soto yang berisi babat, usus dan tetelan daging sapi.

Adapun pilihan menu protein Rujak Soto biasanya adalah daging sapi, ayam, cingur, dan babat.

Harga Rujak Soto Banyuwangi

Untuk mencicipi kuliner unik ini, kita bisa menyiapkan uang mulai Rp. 15.000/porsi. Dengan harga terjangkau sudah bisa mendapatkan hidangan dengan rasa yang tak terjangkau-jangkau. Lokasi warung penjual rujak soto ada banyak tempat terutama di daerah Banyuwangi kota.
Foto Rujak Soto Banyuwangi



Beberapa penjual rujak soto yang terkenal di Banyuwangi adalah Warung Pondok Rujak Soto (Jl. Basuki Rahmat, Banyuwangi kota) dan Warung Rujak Soto Mbok Mbret, Benculuk, Cluring, Banyuwangi.

Jadi bagi kalian yang penasaran dengan hidangan Rujak Soto. Jangan lupa singgah ke Banyuwangi dan nikmati kuliner-kuliner unik ini.

AUNAL TRAVEL
Banyuwangi

→ 0822 4537 5308 ←
(Telp. | Whatsapp)
atau
→ 0852 2989 5306 ←
(Telp. | Whatsapp)

Travel Banyuwangi | Travel Surabaya | Travel Malang | Travel Bali | Travel Paket | Travel Carter | Travel Dinas | Travel Wisata

www.aunaltravelbanyuwangi.com

0 Komentar