PEDASNYA KULINER AYAM PEDAS BANYUWANGI



Ayam Pedas Banyuwangi - Bagi anda penggemar masakan pedas, jangan melewatkan kuliner Ayam Pedas ketika berkunjung ke Banyuwangi. Jangan ngaku jagoan pedas jika Anda belum mencicipinya. Dijamin Anda tidak kecewa karena sajian yang satu ini termasuk salah satu masakan khas Banyuwangi yang cukup banyak penggemarnya.
Namanya saja Ayam Pedas, sudah terbayangkan kan rasanya ya pasti pedas. Bukan sekedar pedas biasa tapi pedas yang super! Jadi jangan kaget dengan sensasi pedasnya Ayam Pedas. Pokoknya rasa pedasnya setara dengan pedasnya Sego Tempong. Walau pedasnya minta ampun, kedua kuliner khas Banyuwangi ini sama-sama enaknya, terutama bagi penggemar makanan pedas tentunya.





 Ada banyak tempat yang menyediakan menu Ayam Pedas, Anda bisa menemukannya di beberapa tempat di Banyuwangi. Beberapa diantaranya terbilang cukup populer dan bisa dijadikan jujugan saat berkunjung ke Banyuwangi. Cekidot gan!

AYAM PEDAS RANTINEM
Penyuka makanan pedas wajib mencoba Ayam Pedas Rantinem di Kecamatan Genteng. Rantinem ini nama pemiliknya. Yang jelas Ayam Pedas Rantinem sudah sangat populer, ini menjadi jaminan kenikmatan rasanya. Bukan hanya di sekitar Banyuwangi, banyak warga luar kota yang menjadi pelanggannya.

 Meskipun letaknya bukan di jalan raya, mencarinya sangat mudah. Anda menanyakan pada siapapun di Genteng, mereka akan menunjukkan tempatnya. Gampangnya, Anda tinggal cari Kantor Pos Genteng, Ayam Pedas Rantinem ini persis di jalan disampingnya. Masuk 30 meter langsung kelihatan warungnya. Tapi Anda tidak bisa sembarangan waktu menikmatinya, karena warung ini baru buka setelah sore hari sampai malam. Siapkan tisu yang banyak ya. Ingus Anda bakal terus-terusan meleleh dibuatnya!

 Kalau mau disebut, masih ada lagi tempat yang menyediakan Ayam Pedas di Genteng. Di Genteng Wetan ada warung Al Barokah, sedangkan di terminal lama Genteng Kulon juga terdapat warung-warung yang menjual menu Ayam Pedas.
Secara umum tidak sulit menemukan menu Ayam Pedas di berbagai daerah di Banyuwangi. Hal ini menunjukkan bahwa kuliner Ayam Pedas memang cukup merakyat dan menjadi makanan khas masyarakat Banyuwangi.

0 Komentar