Explore Banyuwangi Sambil Nonton Gandrung Sewu 2023

Explore Banyuwangi Sambil Nonton Gandrung Sewu 2023

Festival Gandrung Sewu merupakan gelaran festival tahunan tari Gandrung kolosal di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Festival Gandrung Sewu merupakan salah satu bagian unggulan dari Banyuwangi Festival yang sejak tahun 2012 sudah diadakan. Pada awalnya digelar untuk mengenalkan kebudayaan Banyuwangi khususnya Gandrung ke khalayak lebih luas. Pada saat ini Gandrung Sewu sudah menjadi ikon pariwisata budaya Banyuwangi. Acara ini diadakan setiap tahun sekali di Pantai Marina Boom yang berlatarkan selat Bali yang indah.

Kali ini Gandrung Sewu 2023 akan tampil berbeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya. Kali ini akan ada tambahan atraksi dari Pasukan TNI AU “Pelangi Nusantara” yang akan menampilkan berbagai atraksi pesawat yang dimiliki TNI AU mulai dari Jupiter Aerobatic Team, Fly Past Pesawat Tempur, Joy Flight, serta olahraga dirgantara seperti Terjun Payung, Paramotor dan Trike.

Saksikan keseruan dan keunikan festival Gandrung Sewu 2023 ini di Banyuwangi mulai tanggal 14-16 September 2023 yang akan datang. Selain itu anda juga perlu explore Banyuwangi mulai dari tempat wisatanya yang berada di ujung selatan seperti Pulau Merah, Pantai Teluk Ijo, Pantai Wedi Ireng dan juga Taman Nasional Alas Purwo yang berisi beberapa titik lokasi menarik didalamnya. Dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya yang perlu anda kunjungi di Banyuwangi ini termasuk Blue Fire Kawah Ijen, Kopi terbaiknya sampai makanan khas seperti Sego tempong dan masih banyak lainnya.


AunalTRAVEL.com merupakan penyedia jasa transportasi Surabaya Banyuwangi Malang Bali Madura dan wisata disekitarnya. Kami menyediakan layanan rental mobil dan travel dari Banyuwangi, Surabaya, Gresik, Madura, Denpasar, Bali, Malang, Jember dengan harga terjangkau.

AunalTravel.com juga melayani berbagai paket wisata untuk liburan di dalam/luar Kota Banyuwangi.

Layanan & Rute Tujuan

AUNAL Travel siap melayani berbagai layanan & rute tujuan yang siap menemani perjalanan untuk Anda & keluarga.

Surabaya | Malang | Banyuwangi | Denpasar | Gresik | Madura

0 Komentar